Bertempat di Ruang Sidang Utama, diselenggarakan Service Excellent oleh Bank BSI Cabang Cilandak 2 kepada seluruh petugas pelayanan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA JS). Acara diimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BSI Cabang Cilandak2. Dalam sambutannya, Ketua BSI menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk dapat melakukan sharing dan pelatihan mengenai service excellent dari BANK BSI.
Selanjutnya, Ketua PA JS Drs. Juwaini, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini ditujukan kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mencakup bagian penerimaan perkara, pembayaran, e-court dan pengamanan dengan harapan agar petugas setidaknya dapat mengikuti dan mengimplementasikan SOP pelayanan seperti yang diterapkan di Bank terkhususnya di BSI Cabang Cilandak2 serta mempelajari materi tentang bagaimana pelayanan terbaik kepada nasabah/pengunjung pada Bank BSI untuk dapat diterapkan juga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan karena setiap harinya, terdapat banyak pihak berperkara yang datang baik itu advokat ataupun masyarakat dengan berbagai kepentingan sehingga petugas dapat lebih berhati hati dalam memberikan layanan dan solusi dalam pelayanan yang baik. “Pada hari ini kami ingin mendapatkan masukan/materi terhadap petugas kami yang berada dibagian pelayanan”, imbuhnya. Oleh karena kebutuhan organisasi dan pengalaman petugas yang rencananya akan dilakukan rolling, sehingga pelatihan ini perlu dilakukan dan menjadi kegiatan rutin agar semua yang ditempatkan dibagian pelayanan dapat memiliki bekal dan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersunguh-sungguh.
Sebagai penutup, Drs juwaini menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bank BSI yang telah menanggapi permintaan pelatihan ini, dan mudah-mudahan semua peserta dapat menambah ilmu yang nantinya sangat bermanfaat dalam menghadapi pihak berperkara yang datang ke PTSP dan para hadirin yang datang mudah-mudahan mendapat manfaat.
Dalam pelatihan ini, seluruh peserta menerima materi tentang filosofi pelayanan, teknik pelayanan, cara berpenampilan menarik dan contoh pelayanan yang baik dengan media video dan diselangi dengan penjelasan dan tanya jawab langsung kepada partisipan. Kegiatan ini diikuti dengan antusias dan penuh semangat oleh seluruh peserta pelatihan.

Layanan PRIMA, Putusan BERKUALITAS ✨