• 05 November 2025
  • Hubungi Kami
Menu Navigasi

Agen Perubahan

Agen Perubahan Pengadilan Agama Jakarta Selatan

Agen Perubahan Pengadilan Agama adalah individu atau kelompok yang bertugas mendorong dan menggerakkan perubahan positif di lingkungan pengadilan. Agen Perubahan diharapkan dapat menjadi contoh dan panutan (role model) dalam berperilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja tinggi.

Tujuan Agen Perubahan

  • Mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi.
  • Meningkatkan kualitas pelayanan publik.
  • Membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
  • Membangun budaya kerja yang positif, adaptif, dan berkinerja tinggi.
  • Mewujudkan organisasi pengadilan yang bersih, transparan, akuntabel, dan melayani.

Tugas Agen Perubahan

  • Memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai mengenai pentingnya perubahan menuju perbaikan.
  • Mengidentifikasi, menggagas, dan mengembangkan ide-ide perubahan yang kreatif dan inovatif.
  • Menjadi katalisator dan memberikan solusi kepada pimpinan atau pegawai yang menghadapi kendala dalam proses perubahan.
  • Membantu sosialisasi dan memperlancar implementasi program-program perubahan.
  • Menjadi teladan dalam prestasi kerja, perilaku (attitude), pola pikir (mindset), dan budaya kerja (culture set) yang lebih maju.

Penetapan Agen Perubahan Tahun 2025

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan Nomor: 37/KPA.W9-A4/SK.KP3.4.3/1/2025 tentang Penetapan Agen Perubahan (Agent Of Change) Pengadilan Agama Jakarta Selatan Tahun 2025, telah ditetapkan Drs. H. Suryana, S.H. sebagai Agen Perubahan Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk Tahun 2025.

Laporan Kinerja Agen Perubahan

No. Nama Agen Perubahan Tahun Tautan Laporan
1 Sopiyana, S.AP 2024 Lihat Laporan
2 Drs. Suryana, S.H. 2025 Lihat Laporan

Pengadilan Agama Jakarta Selatan Kelas IA

❝ Berintegritas, Ikhlas, Tuntas. Tolak Gratifikasi Melayani dengan Hati, Mengharap Ridho Illahi, SMAP Pasti Bisa. ❞

Layanan PRIMA, Putusan BERKUALITAS

Aksesibilitas & Feedback
Peta Lokasi Kantor
Menghitung...