Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengadakan Pelatihan dan Simulasi Pelayanan Publik pada Jumat, 10 Oktober 2025 di Ruang Sidang Utama, bekerja sama dengan PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) KCP Jakarta Cilandak 2.
Pelatihan ini diikuti oleh petugas PTSP, security, dan resepsionis, dengan materi utama berupa training dan role play “Service Excellent”, yang difasilitasi langsung oleh tim BSI. Kegiatan bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme petugas dalam memberikan pelayanan yang prima, ramah, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ruslan, S.Ag., S.H. M.H menegaskan pentingnya peningkatan kualitas SDM layanan sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi dan penguatan pelayanan publik serta meminimalisir keluhan pada bagian pelayanan. Peserta dibekali keterampilan praktis dalam komunikasi, etika pelayanan, serta penanganan situasi kritis di lapangan guna mewujudkan layanan publik yang humanis, responsif, dan berintegritas di lingkungan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Layanan PRIMA, Putusan BERKUALITAS ✨